Jadi Anda memiliki blog dan ingin memasarkannya dan menjadikannya blog yang sukses. Bagaimana kamu melakukan ini? Bagaimana Anda membuat blog Anda terlihat dan dikenal oleh orang lain? Bagaimana Anda menarik pembaca dan membuat mereka kembali lagi? Ada banyak cara untuk membuat blog Anda dikenal oleh orang lain.

Ini dapat dikenal sebagai tantangan bagi sebagian orang dan cukup mudah bagi orang lain. Jika Anda pernah memiliki blog yang sukses sebelumnya maka Anda tahu apa yang diperlukan.

Baca juga: Ingin Buat Website Responsif? Kenali Apa Itu Bootstrap Beserta Kegunaannya

Anda tidak akan sampai ke mana-mana hanya dengan membuat blog dan berharap orang akan menemukannya dan membacanya.

Anda tidak akan mendapatkan tautan apa pun, atau peringkat mesin pencari yang lebih tinggi hanya dengan memiliki blog. Ini semua adalah bagian dari pemasaran blog. Siapapun bisa melakukannya, bahkan Anda.

Tips pemasaran blog yang sukses nomor satu.

Saat pertama kali membuat blog, tentu hal itu sudah tidak asing lagi.

Tidak ada yang tahu apa-apa tentang blog kecuali Anda memberi mereka tautan dan menunjukkannya kepada mereka.

Baca juga: Tips Membuat Konten LinkedIn-mu Banjir Likes dan Komentar

Namun, untuk blog baru yang belum pernah terlihat, ada banyak cara untuk mengeluarkannya dan dikenal. Anda hanya perlu tahu caranya.

Hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah mengizinkan RSS feed diambil dari blog Anda. Izinkan situs web dan blog lain untuk mempublikasikan blog Anda yang sama persis.

Ketika Anda melakukan ini, mereka memberi Anda tautan kembali ke blog Anda, dan juga memberi tahu pembaca mereka semua tentang blog Anda. Anda akan mendapatkan lebih banyak lalu lintas dari sebelumnya dengan alat ini. Umpan RSS sangat bagus untuk mempromosikan dan membawa blog Anda ke luar sana.

Tips pemasaran blog nomor dua.

Perbarui blog Anda sesering mungkin. Kami tidak dapat memberikan penekanan yang cukup pada tip ini. Jika Anda memberi tahu pembaca bahwa Anda akan memperbarui blog setiap hari, lakukanlah. Jika Anda memberi tahu mereka bahwa Anda akan menulis di blog Anda setiap minggu, jangan mengecewakan mereka.

Pembaca Anda adalah apa yang membuat blog Anda sukses. Anda mungkin tidak menyadari hal ini pada awalnya, dan Anda akan memiliki sedikit pembaca di awal juga, tetapi pada akhirnya Anda akan membangun basis pembaca dan membuat orang-orang memeriksa blog Anda secara teratur.

Mungkin Anda tidak berencana memberi tahu pembaca seberapa sering Anda akan memperbarui blog Anda. Itu juga oke.

Namun, pikirkan tentang hal ini, jika Anda membaca blog setiap minggu, dan Anda berharap untuk melihat blog yang ingin Anda baca diperbarui setidaknya sekali seminggu, Anda akan sangat kecewa karena ternyata tidak.

Tentu, hal-hal terjadi yang mungkin mencegah Anda memperbarui, dan itu diharapkan, dan dimaafkan, tetapi minggu demi minggu dapat menyakiti Anda dan menyebabkan Anda kehilangan pembaca.

Tips nomor tiga.

Saat Anda bekerja di basis pembaca Anda, dan mencoba untuk mendapatkan pembaca, Anda akan menemukan bahwa mengomentari blog yang relevan dengan Anda pasti akan membantu.

Temukan blog yang memiliki topik yang sama dengan Anda, atau dekat dengannya dan tinggalkan komentar.

Anda juga dapat membuat track back dengan posting blog Anda untuk mengomentari blog Anda sendiri. Melakukan hal itu kemungkinan besar akan memberi orang lain dorongan untuk melacak kembali ke blog Anda. Yang akan baik untuk itu juga.

Baca juga: Aspek Paling Penting dari Pemasaran Blog

Mengomentari blog yang mendapat banyak komentar akan membuat blog Anda dilihat oleh mereka yang tertarik dengan pasar tersebut. Anda akan mendapatkan lalu lintas dan pembaca dengan cara itu, dan itu mudah serta gratis.



Tips pemasaran blog keempat.

Pelajari dan terapkan SEO ke blog Anda. SEO adalah optimasi mesin pencari.

Anda akan menemukan bahwa jika Anda ingin blog Anda pergi ke mana saja, Anda memerlukan SEO, dan Anda perlu tahu bagaimana menggunakannya untuk keuntungan blog Anda. Sama seperti situs web, blog akan lebih baik dioptimalkan.