Pemasaran blog adalah kombinasi dari banyak hal yang disatukan untuk membuat satu blog hebat yang sukses dan memiliki banyak pembaca.

Namun, jika Anda berpikir bahwa Anda telah melakukan segala kemungkinan, kemungkinan besar Anda belum melakukannya. Atau bahwa Anda harus berbuat lebih banyak.


Ketika Anda bekerja untuk memasarkan sebuah blog, Anda tidak pernah berhenti. Selalu ada sesuatu yang dapat Anda lakukan untuk terus berkembang dan membuat blog Anda dikenal. Apa hal-hal ini yang Anda tanyakan? Teruslah membaca untuk mencari tahu.


Pemasaran blog akan membuat Anda sangat sibuk. Jika Anda memiliki lebih dari satu blog yang Anda inginkan untuk peringkat tertinggi dan terbaik, Anda mungkin harus menyewa bantuan. Namun pastikan Anda memiliki konten yang bagus.

Jika Anda tidak memiliki konten yang bagus, tidak ada alasan bagi pembaca Anda untuk kembali ke blog Anda setelah kunjungan pertama mereka. Terus menulis konten yang baik juga.

Jika mulai menurun, Anda mungkin mendapati bahwa status pembaca Anda juga demikian dan itu dapat merugikan Anda dalam jangka panjang. Konten yang bagus adalah kuncinya.

Hal lain yang tidak disadari oleh banyak pemilik blog ketika mereka memasarkan blog mereka adalah bahwa blog itu perlu diperbarui.

Posting konten di blog Anda secara teratur untuk hasil terbaik. Mungkin sekali sehari baik untuk Anda? Mungkin Anda lebih nyaman dengan satu posting seminggu? Apa pun itu, konsistenlah dengannya dan ketahuilah bahwa itu akan membuahkan hasil untuk terus memposting sebagaimana mestinya.



Hanya memiliki blog tentang apa pun, atau subjek acak tidak selalu merupakan ide bagus. Anda harus memiliki ceruk pasar untuk memasarkan blog Anda dengan sukses.


 Misalnya, katakanlah suatu hari Anda membuat posting blog tentang berita terkini, dan hari berikutnya tentang situasi perkawinan Anda saat ini.

Anda tidak akan dapat membuat audiens blog tidak memposting hal-hal dari waktu ke waktu. Temukan bidang keahlian Anda dan jalankan dengan itu.

Anda bisa menjadi ahli di pasar itu di komunitas blog Anda. Pembaca akan mengunjungi blog Anda setiap hari untuk mencari tahu apa yang akan dikatakan ahli selanjutnya. Ini benar-benar bekerja dengan cara ini.

Pastikan desain blog Anda menonjol. Anda tidak ingin blog Anda terlihat dan terasa seperti milik orang lain, jadi buatlah berbeda.

Memiliki tampilan Anda sendiri adalah nilai tambah yang besar di dunia pemasaran blog. Anda akan menemukan bahwa sebagian besar blog semua terlihat sama dan Anda dapat memiliki tampilan sendiri hanya dengan menggunakan HTML dan menyesuaikan kode sesuai selera Anda.

Anda akan melihat bahwa ini benar-benar akan membuat perbedaan dengan blog Anda dan juga pembaca Anda. Cobalah untuk mendapatkan tema yang sesuai dengan pasar yang Anda promosikan di blog Anda. Melakukannya akan membuatnya terlihat lebih profesional.

Apakah Anda tahu SEO? SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization. Jika Anda tidak terbiasa dengan SEO, Anda harus melakukannya dengan cepat dan cepat.

Menggunakan SEO akan membantu Anda memasarkan blog Anda semaksimal mungkin. Mengoptimalkan posting blog Anda serta HTML akan memberi Anda hasil yang akan Anda sukai. Mempelajari segala sesuatu yang dapat Anda temukan di SEO akan sangat membantu Anda.

Anda akan menemukan bahwa ada lebih banyak hal untuk pemasaran rawa daripada hanya membuat posting di blog Anda setiap hari.

Jika Anda belum siap, pastikan blog Anda memiliki RSS feed.


Memiliki feed ini akan memungkinkan orang lain untuk dapat menautkan ke blog Anda. Memiliki banyak tautan merupakan bagian besar dari pemasaran blog yang ingin Anda manfaatkan juga.


Ketika seseorang menggunakan RSS feed dari blog Anda, mereka bisa mendapatkan posting yang Anda buat, dan akan memberi Anda link kembali dari blog, atau situs web mereka, di mana pun mereka mempostingnya.